Selamat datang di Baltazar-Artikel.Blogspot.Com

Buku Apa Yang Cocok Untuk Murid Baru ?

Saturday 10 November 20120 comments

Kemarin ada salah satu guru musik bertanya pada saya. "Mas... Buku apa yang cocok untuk anak - anak yang baru belajar musik dan didalam bukunya ada pelajaran tangga nada?" Saya heran.. kok guru musik ini mesti bertanya demikian. Tidak mengertikah guru tersebut dengan buku - buku yang beredar sekarang yang banyak di pergunakan oleh sekolah musik?
Tetapi saya memberikan satu buku musik yang memang banyak sekolah musik dan guru - guru musik pergunakan (pada dasarnya banyak pilihan untuk anak yang baru belajar bermain musik, tetapi disini saya kasih satu buku yang terbaik) yaitu : Music Theory for Young Children 1 (Ying Ying Ng - Poco Studio Publisher).

Buku ini memang biasanya sering di pergunakan oleh sekolah musik dan guru musik untuk mengajar murid baru mereka karena simple dan mudah di terapkan pada anak usia 2 - 5 tahun. Di dalam buku ini ada banyak pelajaran mengenai nada dan tangga nada dengan warna - warna yang menarik. Anak - anak kecil suka akan menempelkan sticker - sticker yang di tempelkan di buku mereka. Ini ada di dalam buku ini dengan latihan - latihan mengenal urutan - urutan nada di dalam scord. Disamping itu buku ini dalam bentuk duduk, yang jika digunakan di piano anda tidak menyusahkan anak dalam membaca buku sambil bermain piano.


Berikut content yang ada di dalam buku ini. Buku ini best seller loh..... Dan direkomendasikan oleh ABRSM dan Yamaha Music School sebagai bahan ajar bagi murid baru Anda.

Share this article :

Post a Comment

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

IKLAN

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. ARTIKEL: Musik | Software | Game | Gratis | Semua Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger